STRATEGI PROMOSI PARIWISATA PADA DINAS PEMUDA, OLAHRAGA, PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF KOTA KENDARI

Aryanti, Wiwiek (2016) STRATEGI PROMOSI PARIWISATA PADA DINAS PEMUDA, OLAHRAGA, PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF KOTA KENDARI. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text
BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Strategi promosi merupakan salah satu upaya sebuah organisasi dalam menunjang penjualan produknya. Promosi membantu memperkenalkan suatu produk baru atau menghidupkan mereka sepanjang waktu dengan memperkuat pesan dan citra periklanan, menciptakan daya tarik antara merek dan konsumen, dan memberikan saluran baru untuk menjangkau segmen khalayak. Oleh karena itu, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi pariwisata yang diterapkan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Kendari. Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan strategi promosi pariwisata yang digunakan. Tipe penelitian menggunakan deskriptif kualitatif yaitu pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk memecahkan masalah dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model bauran promosi yang menyatakan bahwa ada 6 sarana bauran promosi yakni, periklanan (advertising), penjualan personal (personal selling), berita dari mulut ke mulut (word-of-mouth), promosi penjualan (sales promotion), publisitas (publicity) dan humas (public relations). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Kendari sudah menerapkan 5 dari 6 sarana bauran promosi yang ada sedangkan sarana yang tidak di pakai dalam promosi pariwisata ini adalah Fungsi humas (public relations) , karena fungsi humas tidak dimasukkan dalam kesektrukturan organisasi. Jumlah wisatawan yang mengunjungi obyek wisata dari tahun ke tahun diketahui ada peningkatan, meskipun peningkatannya tidak terjadi drastic, namun ini bisa menjadi acuan untuk ke depannya. Jumlah pengunjung wisata pada tahun 2012 diketahui ada sekitar 19.681 orang, kemudian di tahun berikutnya yakni 2013 mengalami penurunan hingga 12.493 orang. Selanjutnya di tahun 2014 ada kenaikan kembali menjadi 15.347 orang dan di tahun 2015 kembali meningkat di angka 19.684 orang. Kata Kunci : Promosi, Strategi promosi, Bauran promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 21 Nov 2016 03:33
Last Modified: 21 Nov 2016 03:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5907

Actions (login required)

View Item View Item