Liestari, Haifa Arum (2016) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MELAKUKAN REBRANDING DI PT ASURANSI JIWASRAYA SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
COVER_1.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (155kB) | Preview |
|
Text
BAB I_1.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
||
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) |
||
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
Rebranding merupakan langkah yang diambil perusahaan untuk menyegarkan brand perusahaan. Bentuk nyata dari proses rebranding adalah adanya perubahan visual brand, seperti nama, logo atau slogan yang lebih mudah untuk diingat. PT Asuransi Jiwasraya melakukan rebranding perusahaan dengan merubah logo dan taglinenya. Ketika perusahaan menginjak di usia ke 155 tahun pada tahun 2014, Jiwasraya memilih untuk melakukan rebranding. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Public Relations yang dipilih oleh PT Asuransi Jiwasraya mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi. Serta untuk mengetahui indikator – indikator keberhasilan di dalam melakukan rebranding. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif kualitatif. Informan pertama Hendi prihatno sebagai instruktur dan Informan kedua Bayu noristyandi sebagai marketing communication. Pemilihan informan tersebut berdasarkan atas rekomendasi dari perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukan strategi public relations dalam melakukan rebranding PT Asuransi Jiwasraya adalah dengan menggunakan tiga fase yaitu fase formative research, fase strategi dan fase taktik. Strategi ini dilakukan dengan serangkaian aktivitas promosi, event dan taktik. Dengan memanfaatkan media cetak, elektronik dan mengirimkan press realese ke sejumlah media untuk mensukseskan rebranding tersebut. Rebranding yang dilakukan oleh PT Asuansi Jiwasraya dapat dikatakan berhasil karena telah mencapai target yang ditentukan oleh perusahaan. Rekomendasi penelitian ini adalah Karyawan dan staff perusahaan sudah seharusnya mengetahui perubahan logo dan arti logo perusahaan yang terbaru, sehingga akan bisa selaras dengan tujuan yang akan dicapai perusahaan. Kata kunci : Rebranding, PT Asuransi Jiwasraya, Strategi, Public Relations.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 04:46 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 04:46 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5886 |
Actions (login required)
View Item |