IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF DESCRIPTIVE TEXT TRHOUGH PROBLEM BASED LEARNING METHOD (Experimental Research on theTenth Graders of SMK N 2 Demak in the Academic Year of 2015/2016 )

Nurani, Rini (2016) IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF DESCRIPTIVE TEXT TRHOUGH PROBLEM BASED LEARNING METHOD (Experimental Research on theTenth Graders of SMK N 2 Demak in the Academic Year of 2015/2016 ). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text
BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Problem Based Learning method efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di teks deskriptif. Penelitian ini menggunakan experimental reseach. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X-TKR 3 sebagai kelas experimental dan siswa kelas X-TKR 2 sebagai kelas control. Ada tiga tahap dalam melakukan penelitian ini: pre-test, treatment, dan post-test selama penelitian ini. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas experimental adalah 59.23 dan dikelas control adalah 60.12. Setelah diberikan perlakuan treatment selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test di kelas experimental adalah 71.67 dan dikelas control adalah 64.06. Berdasarkan hasil perhitungan t-test, t-test lebih tinggi daripada t-table (3.516 > 1995). Kemudian Sig. (2.tailed) = 0.000 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa H1 dapat diterima. Sehingga Problem Based Learning Method efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di deskriptif teks. Kata Kunci: Problem Based Learning Method, kemampuan berbicara, Teks deskriptif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 03 Nov 2016 03:48
Last Modified: 03 Nov 2016 03:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5812

Actions (login required)

View Item View Item