PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) (Studi Kasus UD.Kurnia)

Latif, Elsa Yuliana (2016) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) (Studi Kasus UD.Kurnia). Undergraduate thesis, Fakultas Teknologi Industri UNISSULA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (864kB) | Preview
[img] Text
BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

UD.Kurnia merupakan suatu unit dagang yang bergerak dalam bidang industri sepatu. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1987, namun demikian perkembangan dirasa lambat. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu adanya keterbatasan modal, kegiatan promosi yang belum aktif dan UD.Kurnia belum mempunya merk sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan faktor yang dapat mempengaruhi dan menjadi unsur penyusunan strategi pemasaran serta merekomendasikan strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan. Dalam mengidentifikasikan strategi pemasaran yang tepat pada UD.Kurnia digunakan matriks EFAS (Eksternal Factory Analysis Summary) dan IFAS (Internal Factory Analysis Summary), matriks IE (Internal-Eksternal), matriks SWOT (Strengths-Weakness-Opportunity-Threast), dan matriks QSPM(Quantitative Strategic Planning Matrix). Matriks EFAS dan IFAS digunakan untuk menganalisa faktor internal dan eksternal, matriks SWOT dan IE digunakan untuk menentukan alternatif strategi, dan matriks QSPM digunakan untuk menentukan prioritas strategi UD.Kurnia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa urutan strategi pemasaran yang bisa diterapkan oleh UD. Kurnia ialah melakukan promosi melalui media sosial seperti online shop dengan nilai Sum TAS 5,58, meningkatkan kualitas produk dengan nilai Sum TAS 5,55, membuat merk sendiri dengan nilai Sum TAS 5,12 , dan pemberian diskon pada hari-hari besar dengan nilai Sum TAS 4,14. Kata kunci : Strategi Pemasaran, SWOT, IFAS dan EFAS, IE, QSPM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 19 Oct 2016 02:50
Last Modified: 19 Oct 2016 02:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5666

Actions (login required)

View Item View Item