Yuliani, Widya (2016) THE EFFECTIVENESS OF USING CUE CARDS TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL IN WRITING A REPORT TEXT (Experimental Research on the Eleventh Graders of MAN Tegal in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (710kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (181kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (132kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tentang keefektifan penggunaan kartu isyarat dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa dalam menulis sebuah teks report. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran teks report menggunakan kartu isyarat efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan menulis dalam menulis sebuah teks report ketika diterapkan kepada siswa kelas sebelas di MAN Tegal tahun ajaran 2015/2016. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan desain quasi-eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI MAN Tegal tahun ajaran 2015/2016 yang mana jumlah siswanya adalah 311 siswa. Sampel dari penelitian ini terdiri dari kelas AG2 sebagai kelas eksperimen dan kelas A3 sebagai kelas kontrol. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan tes. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata nilai pre-test dari kelompok eksperimen adalah 54.83 sedangkan rata-rata nilai pre-test dari kelompok kontrol adalah 51.00. Setelah diberikan treatment selama empat kali pertemuan, nilai rata-rata dari kelas eksperimen adalah 70.00 dan kelas kontrol adalah 63.33. Perbedaan nilai rata-rata antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol adalah 6.667. Hasil dari analisa menunjukkan bahwa adanya perbedaan yang signifikan dalam hasil post-test antara kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah 0.000<0.05. Dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penggunaan kartu isyarat adalah efektif untuk meningkatkan kualitas menulis dalam teks report. Kata Kunci: Kartu Isyarat, Kemampuan Menulis Siswa, dan Teks Report
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 26 Aug 2016 01:58 |
Last Modified: | 26 Aug 2016 01:58 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4560 |
Actions (login required)
View Item |