A DESCRIPTIVE ANALYSIS OF STUDENTS PRONUNCIATION OF AMERICAN ENGLISH (A Case of the Fifth Semester Students of English Education Program of Sultan Agung Islamic University in Academic Year 2015/2016)

Felayati, Ibnu Irfa (2016) A DESCRIPTIVE ANALYSIS OF STUDENTS PRONUNCIATION OF AMERICAN ENGLISH (A Case of the Fifth Semester Students of English Education Program of Sultan Agung Islamic University in Academic Year 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang sebuah analisa deskriptif dari pelafalan siswa tentang American English. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan pengucapan siswa tentang diftong American English dan untuk mengetahui kesulitan siswa dalam melafalkan diftong American English. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester lima dari Program Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Islam Sultan Agung pada tahun akademik 2015/2016 dan 30 siswa dipilih secara acak sebagai sampel. Data dari penelitian ini adalah transkrip dari rekaman pelafalan siswa. Data dianalisis berdasarkan Kamus Cambridge Advanced Learner Dictionary edisi ke-3 tahun 2008. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa dianggap kurang dalam hal pelafalan diftong American English. Ada 5 poin kesulitan siswa dalampelafalan diftong American English. Berdasarkan hasil ini, para guru disarankan untuk memberikan lebih banyak demonstrasi atau modeling, sehingga siswa dapat meniru dengan baik dalam pelafalan kata-kata yang mengandung diftong. Untuk para siswa, dianjurkan untuk melakukan banyak latihan pelafalan kata-kata dan memeriksa arti dari kata-kata dan pelafalan tersebut di kamus. Kata kunci: Pengucapan, American English, Diftong

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa
Fakultas Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2016 01:57
Last Modified: 26 Aug 2016 01:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4533

Actions (login required)

View Item View Item