THE EFFECTIVENESS OF USING MEDIATED INSTRUCTION OF THE TEXT FOR STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT (Experimental Research to the Tenth Graders of SMA Muhammadiyah 2 Sayung in the Academic Year of 2015/2016)

Chalimah, Chalimah (2016) THE EFFECTIVENESS OF USING MEDIATED INSTRUCTION OF THE TEXT FOR STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT (Experimental Research to the Tenth Graders of SMA Muhammadiyah 2 Sayung in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media instruksi dari teks untuk strategi efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca (reading) siswa kelas X SMA Muhammadiyah 2 Sayung tahun ajaran 2015/2016. Tipe dari penelitian ini adalah quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Muhammadiyah 2 Sayung Demak dan dengan sample kelas X2 sebagai kelas percobaan dan kelas X1 sebagai kelas kontrol. Data dikumpulkan melalui tes membaca, yaitu pre-test, dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 64.50 dan di kelas control adalah 57.31. Setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 74.16 dan dikelas control adalah 59.38. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara nilai pre-test dan post-test. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig (2-tailed) 0.00 lebih kecil dari pada 0.05. Dapat diartikan bahwa media instruksi dari teks untuk strategi di dalam mengajar membaca lebih baik dari pada metode konvesional. Dapat disimpulkan bahwa H1 dapat diterima. Sehingga, penggunaan media instruksi pada teks untuk strategi efektif meningkatkan kemampuan membaca siswa. Kata Kunci: Mediasi Instruksi Untuk strategi, Reading Comprehension

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa
Fakultas Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2016 01:56
Last Modified: 26 Aug 2016 01:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4522

Actions (login required)

View Item View Item