ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN LOYALITAS KONSUMEN MELALUI DIFERENSIASI PRODUK DAN CITRA MEREK ( Survei pada Pengguna Sepeda Motor “Honda” di Ungaran )

Suprapti, Tatik (2013) ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN LOYALITAS KONSUMEN MELALUI DIFERENSIASI PRODUK DAN CITRA MEREK ( Survei pada Pengguna Sepeda Motor “Honda” di Ungaran ). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover_1.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_1.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_1.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia berkembang sangat pesat, seiring dengan pertumbuhan konsumennya. Untuk itu perusahaan harus melakukan berbagai strategi untuk dapat bertahan dan bahkan memenangkan persaingan. Loyalitas konsumen merupakan kunci dari perubahan pangsa pasar. Maka peningkatan loyalitas konsumen sangat penting peranannya dalam mempertahankan dan memperluas pangsa pasar. Oleh sebab itu, perusahaan harus mampu mengetahui apa yang dibutuhkan dan diharapkan konsumennya. Munculnya berbagai merek sepeda motor saat ini, membuat konsumen memiliki banyak sekali pilihan dan pertimbangan sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Maka perusahaan harus berlomba-lomba menonjolkan perbedaan dan keunggulan produk mereka dibanding produk pesaing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk dan citra merek terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat survei dengan populasi semua konsumen sepeda motor Honda di Ungaran. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang menggunakan sepeda motor Honda di Ungaran, yang mau dan bersedia menjadi responden saat penelitian yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunkan kuesioner. Analisis data dengan menggunakan SPSS 16.0. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa diferensiasi produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Dan variabel diferensiasi produk berpengaruh paling dominan terhadap loyalitas konsumen, baik secara langsung maupun melalui kepuasan konsumen. Adjusted R square (R 2 ) yang dihasilkan dalam penelitian ini sebesar 63,2%. Kata kunci : Diferensiasi produk, Citra Merek, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 725 not found.
Date Deposited: 07 Apr 2016 04:04
Last Modified: 07 Apr 2016 04:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4017

Actions (login required)

View Item View Item