Putri, Indah Dwi (2025) HUBUNGAN ANTARA CELEBRITY WORSHIP DENGAN KECENDERUNGAN IMPULSIVE BUYING PADA DEWASA AWAL PENGGEMAR K-POP DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Psikologi_30702100098_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Psikologi_30702100098_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang hubungan antara celebrity worship dengan kecenderungan impulsive buying pada penggemar K-pop usia dewasa awal di Semarang. Sampel penelitian sebanyak 64 orang yang diambil dari populasi komunitas penggemar K-pop di Semarang. Pengambilan data menggunakan skala kecenderungan impulsive buying dan skala celebrity attitude. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rxy= 0,501 dengan nilai signifikansi 0,000 (p<0,05). Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara celebrity worship dengan kecenderungan impulsive buying pada dewasa awal penggemar K-pop di Semarang. Kata kunci: Celebrity Worship, Impulsive Buying, Penggemar K-pop
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Apr 2025 03:55 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39769 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |