HUBUNGAN ANTARA CELEBRITY WORSHIP DENGAN KECENDERUNGAN IMPULSIVE BUYING PADA DEWASA AWAL PENGGEMAR K-POP DI SEMARANG

Putri, Indah Dwi (2025) HUBUNGAN ANTARA CELEBRITY WORSHIP DENGAN KECENDERUNGAN IMPULSIVE BUYING PADA DEWASA AWAL PENGGEMAR K-POP DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Psikologi_30702100098_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Psikologi_30702100098_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang hubungan antara celebrity worship dengan kecenderungan impulsive buying pada penggemar K-pop usia dewasa awal di Semarang. Sampel penelitian sebanyak 64 orang yang diambil dari populasi komunitas penggemar K-pop di Semarang. Pengambilan data menggunakan skala kecenderungan impulsive buying dan skala celebrity attitude. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rxy= 0,501 dengan nilai signifikansi 0,000 (p<0,05). Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara celebrity worship dengan kecenderungan impulsive buying pada dewasa awal penggemar K-pop di Semarang. Kata kunci: Celebrity Worship, Impulsive Buying, Penggemar K-pop

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2025 03:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39769

Actions (login required)

View Item View Item