PENGARUH PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DIVISI REGIONAL IV JAWA TENGAH SEMARANG

Farhan, Muhammad Zikri (2024) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DIVISI REGIONAL IV JAWA TENGAH SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402200097_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402200097_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)

Abstract

PT.KAI INDONESIA adalah satu satunya penyedia jasa tranportasi kereta api di Indonesia. Stasiun Semarang Poncol (kode SMC) adalah salah satu dari dua stasiun kereta api di kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pelayanan Terhadap Loyalitas Yang Dimediasi Kepuasan Pelanggan dalam menggunakan Kereta Api. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna kereta api di Stasiun Semarang Poncol dan sampel yangdigunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling jenis sampling purposivel, kemudian data tersebut di analisis dengan menggunakan regresi liniar berganda dengan bantuan (software) Statistic Package For Social Science (SPSS) Versi 25. Dari persamaan tersebut diketahui bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan adalah variabel Reliability, dengan koefisien regresi 0,334. Uji R (R Square) didapatkan hasil sebesar 0,870 atau 87,0% yang berarti bahwa Loyalitas Pelanggan dipengaruhi oleh variabel Tangibles, Reliability, Responsiveness, Empathy dan Kepuasan Pelanggan yakni sebesar 87,0% dan faktor lain yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan dalam menggunakan kereta api yaitu sebesar 13,0%. 2 Kata kunci: Tangibles, Reliability, Responsiveness, Empathy, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jan 2025 02:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36990

Actions (login required)

View Item View Item