Annisa, Fadhillah Thursina (2024) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH AUTHORITARIAN DENGAN ACADEMIC BURNOUT PADA SISWA SMP NEGERI 13 PEKALONGAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Psikologi_30702000076_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Psikologi_30702000076_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh authoritarian dengan academic burnout pada siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu siswa kelas VII, VIII, dan IX SMP Negeri 13 Pekalongan yang berjumlah 571 siswa dan sampel penelitian sebanyak 125 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 2 skala alat ukur yaitu skala pola asuh authoritarian berjumlah 22 aitem dengan reliabilitas 0,830. Skala academic burnout berjumlah 19 aitem dengan reliabilitas 0,801. Analisis data menggunakan product moment pearson. Hasil penelitian menunjukan ada hubungan antara pola asuh authoritarian dengan academic burnout memperoleh koefisien korelasi sebesar rxy = 0,484 dengan taraf signifikansi 0,000 (p<0,05). Hal tersebut menunjukan bahwa hipotesis diterima dan terdapat hubungan yang sangat signifikan antara pola asuh authoritarian dengan academic burnout pada siswa SMP Negeri 13 Pekalongan. Kata Kunci : Pola Asuh Authoritarian dan Academic Burnout
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 06:18 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35422 |
Actions (login required)
View Item |