PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMAISLAMSULTAN AGUNG 3 SEMARANG

Ristiyana, Rina (2015) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMAISLAMSULTAN AGUNG 3 SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (143kB) | Preview

Abstract

Latar Belakang : Perhatian dan bimbinganorangtua di rumah akan mempengaruhi kesiapanbelajar siswa, perhatian orangtua sangatdiperlukan sebagai penguatan dalam prosespembelajaran. Oleh karena itu, perhatian danbimbingan dari orangtua sangat dibutuhkan untukmenumbuhkan motivasi belajar dalam diri siswasehingga siswa memperoleh hasil belajar yangoptimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa. Metode: Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatifnon eksperimentalmenggunakan metode Cross Sectional. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah responden sebanyak 144siswa dengan tehnik Stratified Random Sampling dengan menggunakan uji Spearman Rank. Hasil : Sesuai hasil analisis dari 144siswa, penelitian ini menunjukkan hasil uji kedua variabel tersebut menggunakan uji Spearman Rank diperoleh nilai p-value atau signifikan 0,000 (p-value < 0,05), nilai Correlation Coefficient 0,682 dan arah hubungannya positif. Simpulan : Ada pengaruh perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa di SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang (p-value < 0,05). Kata kunci : Perhatian Orang Tua, Prestasi Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Keperawatan
Depositing User: Users 725 not found.
Date Deposited: 19 Feb 2016 07:28
Last Modified: 19 Feb 2016 07:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3537

Actions (login required)

View Item View Item