PENGARUH WEB QUALITY DAN PERCEIVED RISK TERHADAP ONLINE SHOPPING BEHAVIOR DENGAN ONLINE PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empirik Pada pengguna e-commers Shopee di Semarang)

Ardianto, Via Krisma (2023) PENGARUH WEB QUALITY DAN PERCEIVED RISK TERHADAP ONLINE SHOPPING BEHAVIOR DENGAN ONLINE PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empirik Pada pengguna e-commers Shopee di Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30401900321_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30401900321_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)

Abstract

Dunia digital yang kompetitif,merupakan alasan e-commerce berlomba-lomba untuk menjadi yang teratas. Kualitas website dan resiko yang ada dapat mempengaruhi perilaku pembelian online. Tujuannya penelitian ini untuk menguji bagaimana peran intensitas pembelian online dalam memediasi kualitas website dan resiko terhadap perilaku pembelian online pada e-commerce website shopee Jenis penelitian ini explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah Seluruh Penduduk yang bertransaksi menggunakan web shopee di Kota Semarang. Dalam pengambilan sampel dipenelitian ini mengunakan Teknik Purposive Sampling dengan total populasi 100 penduduk yang bertransaksi menggunakan web shopee di Kota Semarang. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis menggunakan Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived risk berpengaruh Positif dan tidak signifikan terhadap online shopping behavior, web quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap online shopping behavior, online purchase intention memediasi hubungan antara web quality terhadap online shopping behavior, online purchase intention memediasi hubungan web quality terhadap online shopping behavior. Kata Kunci : web quality,perceived risk,online purchase intention,online shopping behavior.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 May 2024 03:34
Last Modified: 17 May 2024 03:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33801

Actions (login required)

View Item View Item