PENGARUH HALAL AWARENESS, LOGO HALAL, DAN ATTITUDE TERHADAP NIAT BELI SAMYANG (Studi pada Pemuda di Wilayah Demak)

Rahmadiena, Nadya Yuli (2024) PENGARUH HALAL AWARENESS, LOGO HALAL, DAN ATTITUDE TERHADAP NIAT BELI SAMYANG (Studi pada Pemuda di Wilayah Demak). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401900415_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900415_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)

Abstract

Indonesia merupakan negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia. Selain menjadi negara dengan pemeluk agama Islam terbesar, Indonesia juga merupakan negara dengan jumlah konsumsi mi instant terbesar kedua setelah China, yaitu sebesar 13,270 juta pada tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh halal awareness, logo halal, dan attitude terhadap niat beli, dimana halal awareness dan attitude sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Explanatory Research. Data primer diperoleh dari hasil tanggapan responden dalam kuesioner, dan data sekunder diperoleh dari sumber literatur jurnal dan buku. Pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Likert. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa logo halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap halal awareness. halal awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. halal awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude. Attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Pada research gap logo halal terhadap niat beli, variabel halal awareness dan attitude sebagai variabel intervening mampu memediasi pengaruh logo halal terhadap niat beli. Kata kunci : Logo Halal, Halal Awareness, Attitude, Niat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 May 2024 03:21
Last Modified: 17 May 2024 03:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33795

Actions (login required)

View Item View Item