NAUFAL, ANDHIKA MUHAMMAD (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Penumpang Po. Haryanto Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
|
Text
Manajemen_30402000042_fullpdf.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Manajemen_30402000042_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
Abstract
Transportasi bus sekarang ini berkembang pesat di Indonesia, seperti halnya di Semarang. Dalam hal ini perusahaan berlomba-lomba untuk menempatkan diri pada posisi teratas di pasar jasa transportasi untuk memenangkan persaingan. Dalam hal Loyalitas Pelanggan yang tinggi merukapan salah satu yang diperlukan oleh perusahaan untuk memenangkan persaingan pasar. Loyalitas Pelanggan yang tinggi dapat dipengaruhi oleh kualtias pelayanan yang tinggi, citra merek yang baik serta kepuasan yang dirasakan oleh penumpang itu sendiri. Pengambilan sampel menggunakan teknik explanatory research dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada 100 orang responden yang sudah menggunakan jasa bus PO. Haryanto lebih dari 3 kali dan berusia lebih dari 17 tahun. Hasil penelitian dari penelitian ini bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh posistif terdahap Kepuasan, Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan, Citra Merek berpengaruh positif terhadap Kepuasan, Citra Merek berpengaruh positif terdapat Loyalitas Pelanggan, Kepuasan berpengarug postiif kepada Loyalitas Pelanggan. Penelitian mendatang mmepertimbangkan teknik pengambilan populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitan serta menggunakan variabel tambahan yang diduga dapat meningkatkan Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Citra Merekk, Kepuasan, dan Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 May 2024 03:09 |
Last Modified: | 17 May 2024 03:09 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33793 |
Actions (login required)
View Item |