MODEL PENINGKATAN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI PRODUCT QUALITY, DIGITAL MARKETING DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

PUTRA, DINAR ANGGARA (2023) MODEL PENINGKATAN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI PRODUCT QUALITY, DIGITAL MARKETING DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30401800083_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Manajemen_30401800083_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara product quality dan digital marketing terhadap customer engagement melalui customer satisfaction sebagai variabel intervening pada pelanggan fashion Batik di seluruh Toko Batik pada Kota Semarang. Jenis penelitian ini merupakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan ke beberapa responden. Sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda yang diolah menggunakan alat statistik SPSS versi 23. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan alat statistik sobel test untuk uji mediasinya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pertama, product quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction produk fashion batik di kota Semarang; Kedua, digital marketing berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction produk fashion batik di Kota Semarang; Ketiga, product quality berpengaruh signifikan terhadap customer engagement produk fashion batik di Kota Semarang. Keempat, digital marketing berpengaruh signifikan terhadap customer engagement produk fashion batik di Kota Semarang; Kelima, customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap customer engagement produk fashion batik di Kota Semarang. Keenam, product quality berpengaruh signifikan terhadap customer engagement melalui customer satisfaction produk fashion batik di kota Semarang; dan Ketujuh, digital marketing berpengaruh signifikan terhadap customer engagement melalui customer satisfaction produk fashion batik di kota Semarang. Kata kunci : product quality, digital marketing, customer engagement dan customer satisfaction

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 30 Oct 2023 06:19
Last Modified: 30 Oct 2023 06:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32542

Actions (login required)

View Item View Item