HUBUNGAN ANTARA DIRECT ATTENTION FATIGUE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SMA TANPA FASILITAS PENDINGIN RUANGAN

Afiary, Firnanda Putri (2023) HUBUNGAN ANTARA DIRECT ATTENTION FATIGUE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SMA TANPA FASILITAS PENDINGIN RUANGAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Psikologi_30701900078_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Psikologi_30701900078_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara directed attention fatigue terhadap motivasi belajar pada siswa SMA tanpa fasilitas pendingin ruangan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan responden berjumlah 251 siswa SMA Negeri 01 Pecangaan. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini yaitu skala directed attention fatigue yang terdiri dari 26 aitem dengan reliabilitas 0,901, dan skala motivasi belajar yang terdiri dari 31 aitem dengan reliabilitas 0,886. Teknis analisis data yang digunakan untuk penelitian ini yaitu korelasi product moment. Hasil dari uji hipotesis yang dilakukan menunjukkan adanya hubungan antara directed attention fatigue terhadap motivasi belajar pada siswa SMA tanpa fasilitas pendingin memperoleh hasil rx y -0.613 dengan taraf signifikasi 0,00 (p< 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan negatif yang signifikan antara directed attention fatigue terhadap motivasi belajar pada siswa SMA tanpa fasilitas pendingin. Kata Kunci: Directed attention fatigue, Motivasi belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:26
Last Modified: 23 Oct 2023 04:26
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32245

Actions (login required)

View Item View Item