Qotrunnada, Berliana Marshiela (2023) HUBUNGAN PERSEPSI TERHADAP CELEBRITY ENDORSER DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOLABORASI OREO BLACKPINK PADA REMAJA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.
Text
Psikologi_30701900045_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Psikologi_30701900045_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan persepsi celebrity endorser “Blackpink” dengan keputusan pembelian Oreo X Blackpink pada konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 205 sampel yaitu siswa SMP Islam Nudia Semarang dengan menggunakan metode incidental sampling. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis product moment. Alat ukur dalam penelitian ini menggunakan skala keputusan pembelian yang terdiri dari 27 aitem dengan reliabilitas sebesar 0,894 dan skala persepsi celebrity endorser yang terditi dari 34 aitem dengan nilai reliabilitas sebesar 0,931. Berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh korelasi sebesar 0,183 dengan taraf signifikansi 0,133 (p>0,05). Hal tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis ditolak dan tidak terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi celebrity endorser dengan keputusan pembelian pada siswa di SMP Islam Nudia Semarang sehingga penelitian ini tidak terbukti. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 04:14 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 04:14 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32232 |
Actions (login required)
View Item |