HUBUNGAN PERSEPSI TERHADAP CELEBRITY ENDORSER DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOLABORASI OREO BLACKPINK PADA REMAJA

Qotrunnada, Berliana Marshiela (2023) HUBUNGAN PERSEPSI TERHADAP CELEBRITY ENDORSER DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOLABORASI OREO BLACKPINK PADA REMAJA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Psikologi_30701900045_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Psikologi_30701900045_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan persepsi celebrity endorser “Blackpink” dengan keputusan pembelian Oreo X Blackpink pada konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 205 sampel yaitu siswa SMP Islam Nudia Semarang dengan menggunakan metode incidental sampling. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis product moment. Alat ukur dalam penelitian ini menggunakan skala keputusan pembelian yang terdiri dari 27 aitem dengan reliabilitas sebesar 0,894 dan skala persepsi celebrity endorser yang terditi dari 34 aitem dengan nilai reliabilitas sebesar 0,931. Berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh korelasi sebesar 0,183 dengan taraf signifikansi 0,133 (p>0,05). Hal tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis ditolak dan tidak terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi celebrity endorser dengan keputusan pembelian pada siswa di SMP Islam Nudia Semarang sehingga penelitian ini tidak terbukti. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:14
Last Modified: 23 Oct 2023 04:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32232

Actions (login required)

View Item View Item