THE EFFECTIVENESS OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING APPROACH IN IMPROVING STUDENTS' ACHIEVEMENTS IN WRITING REPORT TEXT(An Experimental Research on the Eleventh Graders Students of MAN Demak In The Academic Year of 2015/2016)

Sutarmi, Sutarmi (2015) THE EFFECTIVENESS OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING APPROACH IN IMPROVING STUDENTS' ACHIEVEMENTS IN WRITING REPORT TEXT(An Experimental Research on the Eleventh Graders Students of MAN Demak In The Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Tugas akhir ini berjudul "Penggunaan Pendekatan CTL untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Kelas Sebelas MAN Demak Tahun Ajaran 2015/2016. Dengan menggunakan CTL, bertujuan untuk membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan menulis juga meningkatkan motivasi siswa� �� �â� �� �� dan bekerjasama dengan satu sama lain. Dalam penelitian ini penulis mengambil dua kelas sebagai penelitian, XI MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan XI MIA 3 sebagai kelas kontrol. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa pendekatan CTL bisa meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas sebelas MAN Demak di tahun akademik 2015/2016. Ini dibuktikan dengan siswa yang diajarkan menggunakan pendekatan CTL memiliki hasil nilai lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang diajarkan menggunakan pembelajaran konvensional. Hasil pre-test pada kelompok eksperimen dan kontrol adalah 53.24 dan 52.73 sedangkan hasil post-test kelompok eksperimen dan kontrol adalah 66.79 dan 56.20. Kemudian, perbedaan ratarata antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen di post-test adalah 10.59. Hasil perhitungan t-test dan t-nilai menunjukkan bahwa t-test lebih tinggi dari t-tabel (7.957 > 0.450) dan sig. (2-tailed) 0,000 (p <0,05) daj¼ t“�Ìi@� ���� da �•� � pembelajaran tidak homogen. Sebagai hasilnya, H0 ditolak dan H1 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 17 Feb 2016 03:56
Last Modified: 17 Feb 2016 03:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3143

Actions (login required)

View Item View Item