THE EFFECTIVENESS OF MISTAKE BUSTER TECHNIQUE TO TEACH SIMPLE PAST TENSE (An Experimental Research on the Tenth Graders of SMA Negeri 3 Demakin the Academic Year of 2015/2016)

Roshada, Sonia Hilwa (2015) THE EFFECTIVENESS OF MISTAKE BUSTER TECHNIQUE TO TEACH SIMPLE PAST TENSE (An Experimental Research on the Tenth Graders of SMA Negeri 3 Demakin the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan tentang bagaimana mengajar simple past tense menggunakan tehnik Mistake Buster di kelas sepuluh siswa SMA Negeri 3 Demak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah penggunaan Mistake Buster efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam penguasaan simple past tenses. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental dengan tehnik quasieksperimental. Populasi untuk penelitian adalah kelas sepuluh siswa SMA Negeri 3 Demak tahun ajaran 2015/2016 dengan total 352 siswa. Penulis menggunakan tehnik sampel @����� mpe l � �� �@� �ˆ� sebagai sampel, yaitu X MIA 1 sebagai kelas kontrol dan X MIA 3 sebagai kelas perlakuan. Alat pengumpulan data menggunakan tes. Penulis menggunakan dua macam tes: pre test dan post test. Sebelum perlakuan dilakukan, pre-test terlebih dahulu diberikan kedua kelas. Post test diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Data dari kedua tes di beri nilai dan penulis menggunakan program SPSS versi 16.0 untuk menganalisa hasil dari pre-test dan post-test. Hasil dari T-test menunjukkan rata-rata dari kelas kontrol dalam pre test adalah 48.22 dan kelas perlakuan adalah 50.50. Setelah melakukan perlakuan, penulis memberikan post-test. Hasil post test kelas control adalah 60.11 dan kelas perlakuan adalah 67.11. Perhitungan T-test menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasil analisis t-test antara pre-test dan postest dikelas percobaan bahwa sig(2-tailed) 0.004 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa dapat diterima. Sehingga, penggunaan tehnik Mistake Buster dalam mengajar tenses simple past lebih baik dibanding dengan menggunakan tehnik tradisional. Kata Kunci: Mistake Buster, Tenses past simple, dan Teknik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa
Fakultas Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 17 Feb 2016 03:56
Last Modified: 17 Feb 2016 03:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3140

Actions (login required)

View Item View Item