THE USE OF TASK-BASED LANGUAGE TEACHING TO INCREASE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING REPORT TEXTS (A Case of the Eleventh Grade Students of SMA N 1 Cepiring in the Academic Year 2015/2016)

Antono, Firman Dwi (2015) THE USE OF TASK-BASED LANGUAGE TEACHING TO INCREASE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING REPORT TEXTS (A Case of the Eleventh Grade Students of SMA N 1 Cepiring in the Academic Year 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (211kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan pembelajaran penugasan untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis teks report di SMA N 1 Cepiring tahun pelajaran 2015/2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada perbedaan yang signifikan dalam pencapaian mengajar menulis teks report antara siswa dengan menggunakan penugasan dan mereka yang diajar tanpa menggunakan penugasan (metode konvensional) Dalam penelitian ini, penulis menggunakan desain kuasi-eksperimental. PenelitiÃ[email protected] é&1� ¬ìa @^ºI��ï[email protected] ��V�- Â[email protected]^ºI��ï[email protected] � p��� ti �• � �ort terutama dengan menggunakan system penugasan. Penulis mengambil siswa kelas XI IPA 2 dan kelas XI IPA 3 sebagai sampel penelitian. Total subjek penelitian ada 69 siswa. Dalam melakukan penelitian ini, penulis mengumpulkan data yang dilakukan melalui pre-test dan post-test. Hasil penelitian dari kelompok eksperimen menunjukkan bahwa peningkatan yang signifikan dari rata-rata skor64.21 untuk pre-test dan 70.74 untuk post-test. Sedangkan rata-rata kelompok control adalah 64.37 untuk pre-test dan 64.86 untuk pos-test. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa kelompok ekperimen masuk dalam kategori ketiga yaitu baik dan kelompok control masuk kategori keempat yaitu dibawah rata-rata. Berdasarkan penelitian ini, penulis menemukan bahwa mengajar dengan menggunakan penugasan sangat bermanfaat sebagai alternative bagi para siswa untuk pengajaran menulis teks report. Kata kunci: pengajaran menulis, teks report, Task-Based Language Teaching

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:52
Last Modified: 16 Feb 2016 06:52
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3109

Actions (login required)

View Item View Item