THE EFFECT OF POSTING STUDENTS’ WRITING WORK ON SOCIAL MEDIA ‘WEBLOGS’ ON STUDENTS’ MOTIVATION IN LEARNING WRITING(Islamic University Semarang in the Even Semester of 2014-2015)

Ilahiyah, Ajeng Inayatul (2015) THE EFFECT OF POSTING STUDENTS’ WRITING WORK ON SOCIAL MEDIA ‘WEBLOGS’ ON STUDENTS’ MOTIVATION IN LEARNING WRITING(Islamic University Semarang in the Even Semester of 2014-2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (591kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki efek dari pengeposan tuga㧙색 恀뽄뱵뺗腀Ȁ฀촁 ฅaऄ頁ऄȀȀ켁ਅ Ȁ Media Sosial “Weblogs” terhadamahasiswa dalam menulis Bahasa Inggris didalam kelas Menulis 4 di Fakultas Bahasa Universitas Islam Sultan Agung Semarang pada semester genap tahun 2014 - 2015. Penelitian ini menggunakan model penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa dari kelas Menulis 4 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris pada semester genap tahun 2014 - 2015. Karenanya, ada 37 responden yang ikut serta dalam penelitian ini. Baik kuesioner tertutup dan kuesioner t erbuka, serta wawancara digunakan sebagai instrumen penelitian to memperoleh data terkait dengan kebutuhan penelitian. Setelah itu, data yang diperoleh dari kuesioner tertutup lebih dulu dianalisa menggunakan aplikasi software SPSS 21. Kemudian, hasil tersebut menunjukan bahwa pembelajaran berbasis blog mampu menarik Perhatian, Relevansi, Kepercayaan diri, dan Kepuasan mahasiswa didalam kelas Menulis 4. Temuan dari hasil kuesioner terbuka dan wawancara juga mengungkapkan bahwa terdapat efek positif dari pembelajaran melalui mediasi blog berkenaan dengan pengeposan tugas menulis mahasiswa di Weblogs Colasula.com pada motivasi siswa dalam belajar menulis Bahasa Inggris. Mahasiswa merasa termotivasi untuk belajar menulis yang lebih baik lagi. Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa para responden atau mahasiswa mempunyai tanggapan positif terhadap peran weblogs Colasula.com didalam proses belajar mengajar menulis. Kata Kunci: Motivasi , Media Sosial ‘Weblogs’, Belajar Menulis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:11
Last Modified: 16 Feb 2016 06:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3056

Actions (login required)

View Item View Item