Auliya, Achsana (2015) THE USE OF ADOBE FLASH MACROMEDIA AS AN ALTERNATIVE MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ NARRATIVE WRITING ABILITY (A Quasi Experimental Study to the Tenth Graders of SMA N 3 Demak in the Academic Year 2015/ 2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (155kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Adobe Flash Macromedia sebagai media efektif atau tidak untuk meningkatkan kualitas menulis siswa yang berhubungan dengan teks narasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan desain quasi experimental. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 76 siswa. Sampel dari penelitian ini adalah kelas X MIA 3 sebagai kelas percobaan dan kelas X MIA 4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Hasil penelitian ini menunjukan rata-rata pre- test dari kelas kontrol adalah 55.25 dan untuk kelas percobaan adalah 74.25. Setelah diberikan pengajaran sebanyak lima kali pertemuan, rata-rata post- test dari kelas kontrol adalah 73.06 dan kelas percobaan adalah 80.25. Mengukur data tersebut menunjukan adanya perbedaan yang signifikan dalam post test antara kelas kontrol dan kelas percobaan. Hal ini didukung oleh hasil t-test, perbedaan signifikan hasil post test antara kelas kontrol dan kelas percobaa adalah 0.000 < 0.05. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Dapat disimpulkan juga bahwa Adobe Flash Macromedia sebagai media alternatif, efektif untuk meningkatkan kualitas menulis siswa dalam teks narasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Feb 2016 06:09 |
Last Modified: | 16 Feb 2016 06:09 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3052 |
Actions (login required)
View Item |