THE USE OF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION(STAD) TO IMPROVE STUDENTS’ READING SKILL IN NARRATIVE TEXT (A Quasi Experimental Research on the Tenth Graders of SMA Negeri 1 Karangtengah in the Academic Year of 2014-2015)

Palmer, Ulfian (2015) THE USE OF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION(STAD) TO IMPROVE STUDENTS’ READING SKILL IN NARRATIVE TEXT (A Quasi Experimental Research on the Tenth Graders of SMA Negeri 1 Karangtengah in the Academic Year of 2014-2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan STAD teknik efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan membaca (reading) siswa kelas X SMA Negeri 1 Karangtengah Demak tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Karangtengah Demak yang bertempatkan di Jl. Raya Buyaran, Demak, Jawa Tengah, Indonesia. Tipe dari penelitian ini adalah quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Negeri 1 Karangtengah Demak dan dengan sample kelas X IPS 4 sebagai kelas percobaan dan kelas X IPS 2 sebagai kelas kontrol. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 64.85 dan di kelas kontrol adalah 68.53. Setelah diberikan perlakuan selama enam pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 75.30 dan dikelas kontrol adalah 69.71. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig(2-tailed) 0.02 lebih kecil dari pada 0.05. Dapat diartikan bahwa STAD teknik di dalam mengajar membaca lebih baik daripada metode konvesional. Dapat disimpulkan bahwa H dapat diterima. Sehingga, penggunaan STAD teknik efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa. 1 Kata Kunci: Student Teams Achievement Division (STAD) Technique, Reading Skill, Reading Achievement

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:09
Last Modified: 16 Feb 2016 06:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3044

Actions (login required)

View Item View Item