Palmer, Ulfian (2015) THE USE OF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION(STAD) TO IMPROVE STUDENTS’ READING SKILL IN NARRATIVE TEXT (A Quasi Experimental Research on the Tenth Graders of SMA Negeri 1 Karangtengah in the Academic Year of 2014-2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (93kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan STAD teknik efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan membaca (reading) siswa kelas X SMA Negeri 1 Karangtengah Demak tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Karangtengah Demak yang bertempatkan di Jl. Raya Buyaran, Demak, Jawa Tengah, Indonesia. Tipe dari penelitian ini adalah quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Negeri 1 Karangtengah Demak dan dengan sample kelas X IPS 4 sebagai kelas percobaan dan kelas X IPS 2 sebagai kelas kontrol. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 64.85 dan di kelas kontrol adalah 68.53. Setelah diberikan perlakuan selama enam pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 75.30 dan dikelas kontrol adalah 69.71. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig(2-tailed) 0.02 lebih kecil dari pada 0.05. Dapat diartikan bahwa STAD teknik di dalam mengajar membaca lebih baik daripada metode konvesional. Dapat disimpulkan bahwa H dapat diterima. Sehingga, penggunaan STAD teknik efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa. 1 Kata Kunci: Student Teams Achievement Division (STAD) Technique, Reading Skill, Reading Achievement
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Feb 2016 06:09 |
Last Modified: | 16 Feb 2016 06:09 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3044 |
Actions (login required)
View Item |