THE USE OF SHORT ANIMATION VIDEO AS A MEDIUM TO TEACH STUDENTS NARRATIVE TEXT WRITING (A Case of the Eleventh Grade Students in MA Sunan Katong Kaliwungu Kendal in the Academic Year of 2014/ 2015)

Hakim, Nur (2015) THE USE OF SHORT ANIMATION VIDEO AS A MEDIUM TO TEACH STUDENTS NARRATIVE TEXT WRITING (A Case of the Eleventh Grade Students in MA Sunan Katong Kaliwungu Kendal in the Academic Year of 2014/ 2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “the use of short animation video as a medium to teach students’ writing narrative text”. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada perbedaan antara Penelitian ini menggunakan quasi-experimental design. Aktifitas penelitian ini dimulai dari 4 Mei 2015 – 17 Mei 2015 pada setiap kelas. Populasi pada penelitian ini berjumlah 66. Control group berjumlah 18 murid, experimental group berjumlah 18 murid, dan try-out group berjumlah 30 murid. Peneliti menggunakan essay test untuk mengukur kemampuan para siswa. Kemudian data ini akan di analisis menggunakan count t-test SPSS (Statistical Package for the Social Science) dengan windows versi 16.0. Dari data analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pre-test pada control group: 51.39 dan experimental group: 61.33. bisa disimpulkan bahwa kemampuan kedua group tersebut relatif sama. Setelah diadakan treatment, nilai pada experimental group berbeda dengan control group. kemudian, pada post-test menggunakan Levene‟s Test untuk Equality of Variances Column showed that sig = 0.972 > 0.05. bisa diartikan bahwa pada sample tersebut telah homogenous. The sig of t-test for equality of means = 0.003 < 0.05, bisa diartikan bahwa H 0 telah di tolak dan H telah di terima. Dilihat dari kesimpulan di atas, peneliti dapat menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang baik pada penggunaan short animation video sebagai media� � •� �embelajaran menulis narrative text. Key words: short animation video, narrative text, writing skill.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa
Fakultas Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:06
Last Modified: 16 Feb 2016 06:06
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3009

Actions (login required)

View Item View Item