A CORRELATIONAL STUDY BETWEEN STUDENTS’ MASTERY ON READING NARRATIVE TEXT AND THEIR ABILITY IN WRITING A TEXT SUMMARY(A Case at the Second Grade Students of SMP PGRI Astanajapura Cirebon in the Academic Year of 2014/2015)

Marlianah, Innah (2015) A CORRELATIONAL STUDY BETWEEN STUDENTS’ MASTERY ON READING NARRATIVE TEXT AND THEIR ABILITY IN WRITING A TEXT SUMMARY(A Case at the Second Grade Students of SMP PGRI Astanajapura Cirebon in the Academic Year of 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Kata Kunci: korelasi, pemahaman membaca text narasi, kemampuan menulis ringkasan cerita. Penelitian ini adalah tentang hubungan antara pemahaman siswa dalam membaca teks narasi dan kemampuan mereka dalam membuat ringkasan cerita. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara pemahaman siswa dalam membaca teks narasi dengan kemampuan mereka membuat ringkasan cerita. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas 2 SMP PGRI Ao� ƒ ÀÊ � [email protected]•—n�à |@ Œlçû © ™ [email protected]•—n� Ã| @o�ƒÀÊ�[email protected]��+‡î { @ Œ lçû ©™ [email protected] J� � +‡î {@ ada 34 siswa sebagai populasi. Correlational-Reseach digunakan dalam penelitian ini. Ada 2 variabel yang di hubungkan. Variable yang pertama yaitu pemahaman membaca dan variable yang kedua yaitu kemampuan siswa dalam membuat ringkasan cerita. Pengumpulan data dengan menggunakan test atau ujian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata dari test membaca adalah 70.59 dan membuat ringkasan cerita adalah 71. Korelasi koefisiennya adalah (0.47) lalu “r table” nya adalah 0.396. artinya koefisien korelasi (0.47) lebih besar dari “r table” 0.396. Dengan kata lain, null hypothesis (H0) ditolak dan alternative hypothesis (H1) diterima. Dapat dsimpulkan bahwa ada hubungan yang jelas antara pemahaman siswa untuk membaca teks narasi dengan kemampuan mereka dalam menulis ringkasan cerita untuk siswa kelas dua SMP PGRI Astanajapura Cirebon tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:02
Last Modified: 16 Feb 2016 06:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2959

Actions (login required)

View Item View Item