HUBUNGAN ANTARA RELASI TEMAN SEBAYA DENGAN PENYESUAIAN DIRI PARA SANTRIWATI ASRAMA PUTRI AL-KHUSNA

Shabrina El Hadi, Vicky (2023) HUBUNGAN ANTARA RELASI TEMAN SEBAYA DENGAN PENYESUAIAN DIRI PARA SANTRIWATI ASRAMA PUTRI AL-KHUSNA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Psikologi_30701800140_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text
Psikologi_30701800140_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara relasi teman sebaya dan penyesuaiana diri pada santriwati Asrama Putri Al-Khusna. Populasi pada penelitian ini yaitu santriwati Asrama Putri Al-Khusna yang duduk dibangku SMP/MTS dimana masuk kedalam kategori remaja dengan jumlah populasi 60 responden. Tekik pengamblan data yang digunakan berupa total sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah menggunakan skala relasi teman sebaya dengan koefisien reliabilitas 0,772 dan skala penyesuaian diri dengan koefisien reliabilitas 0,839. Teknik analisis data menggunakan product moment. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan positif antara relasi teman sebaya dengan penyesuaian diri pada santriwati Asrama Putri Al-Khusna. Hasil menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan positif secara signifikan antara relasi teman sebaya dengan penyesuaian diri pada santriwati Asrama Putri Al-Kusna dengan koefisien korelasi rxy = 0,624 dan taraf signifikansi p = 0,000 (p<0,05). Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif secara signifikan antara relasi teman sebaya dengan penyesuaian diri pada santriwati Asrama Putri Al-Khusna. Kata Kunci : Relasi Teman Sebaya, Penyesuaian Diri, Santriwati Asrama Putri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jul 2023 06:21
Last Modified: 12 Jul 2023 06:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29584

Actions (login required)

View Item View Item