HUBUNGAN KONTROL DIRI DENGAN AGRESIVITAS SISWA YANG BERMAIN GAME ONLINE DI MTS NU DEMAK

Faiz Hassan, Muhammad (2022) HUBUNGAN KONTROL DIRI DENGAN AGRESIVITAS SISWA YANG BERMAIN GAME ONLINE DI MTS NU DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Psikologi_30701800087_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Psikologi_30701800087_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kontrol diri dalam bermain game online terhadap perilaku agresivitas remaja. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di MTs NU Demak yang bermain game online, dengan sampel penelitian berjumlah 159 siswa dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Metode Pengumpulan data menggunakan skala agresivitas dan kontrol diri. Skala agresivitas terdiri atas 28 aitem, dengan koefisien reliabilitas alpha cronbach diperoleh nilai 0,897 dan skala kontrol diri terdiri atas 33 aitem, dengan koefisien reliabilitas alpha cronbach diperoleh nilai 0,913. Teknik analisis data menggunakan teknik korelasi product moment pearson dengan hasil koefisien korelasi sebesar rxy = -0,424, dengan taraf signifikansi p = 0,000 (p < 0,01) dengan bantuan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan negatif antara agresivitas dengan kontrol diri pada remaja di MTs NU Demak, sehingga hipotesis dalam penelitian ini diterima. Hasil tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi kontrol diri maka semakin rendah agresivitas dan sebaliknya, semakin rendah kontrol diri maka semakin tinggi agresivitas yang dimiliki. Kata kunci : agresivitas, kontrol diri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2023 06:51
Last Modified: 13 Jul 2023 06:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29563

Actions (login required)

View Item View Item