SANTOSO, FAJAR (2022) HUBUNGAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DAN RESILIENSI AKADEMIK SISWA SMK N 1 SAYUNG DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Psikologi_30701800043_fullpdf.pdf Download (976kB) |
|
Text
Psikologi_30701800043_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kemandirian belajar terhadap resiliensi akademik siswa SMK N 1 Sayung. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa SMK N 1 Sayung dengan jumlah sampel 221 responden. pengambilan data menggunakan cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan dua alat ukur, yaitu skala kemandirian belajar yang terdiri dari 14 aitem dengan koefisien reliabilitas 0,499 dan skala resiliensi akademik yang terdiri dari 18 item dengan koefisiensi reliabelitas 0,518. Analisis data menunjukan kemandirian belajar berkorelasi dengan resiliensi akademik hal tersebut menunjukan adanya hubungan postitif. Kata Kunci : Resiliensi Akademik, Kemandirian belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 06:28 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 06:28 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29546 |
Actions (login required)
View Item |