Anggraeni, Dian Maeza (2015) THE EFFECTIVENESS OF USING CARTOON SERIES PICTURES TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING NARRATIVE TEXT. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (212kB) | Preview |
Abstract
Peneliti melaporkan penggunaan gambar serial kartun ke dalam tulisan teks naratif. Gambar serial kartun yang di terapkan dalam penelitian untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis teks naratif pada siswa kelas 8 di SMP Islam Sultan agung 1Semarang tahun akademik 2015/2016. Desain penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan nonequivalen preteest dan post test control group desain. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas delapan SMP Islam sultan Agung 1 Semarang tahun ajaran 2015/2016. Teknik sampling yan{@ �� V�-R` @Ï÷ Sã ¥Ç{@ � ��n� � � � � � ��� •� � purposive sampling, peneliti memilih kelas A yang terdiri dari 25 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas B terdiri dari 25 siswa sebagai kelas kontrol dan kela C sebagai kelas tryout. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada penguasaan penulisan teks naratif antara kelas ekperimen dan kelas kontrol seteleh penggunaan gambar serial kartun dalam mengajar teks naratif dengan nilai sig. sebesar 0,000 dan t test sebesar 4,777. Artinya bahwa gambar serial kartun sebagai metode mengajar memberikan pengaruh terhadap penguasaan penulisan teks naratif. Kata kunci : Gambar serial kartun, Teks naratif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Feb 2016 06:02 |
Last Modified: | 16 Feb 2016 06:02 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2952 |
Actions (login required)
View Item |