PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI ANALISIS JOB DESCRIPTION PADA BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KABUPATEN DEMAK

Maemunah, Maemunah (2023) PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI ANALISIS JOB DESCRIPTION PADA BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KABUPATEN DEMAK. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900179_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900179_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja melalui job description pada Badan Kesbangpol Kabupaten Demak kemudian memberikan solusi untuk peningkatan kinerja sumber daya manusia pada Badan Kesbangpol Kabupaten Demak. Dengan adanya beberapa sub bagian struktur organisasi yang masih kosong dan minimnya jumlah sumber daya manusia yang berdampak pada kinerja atau pelayanan pada Bakesbangpol. Pelaksanaan magang pada tanggal 14 Februari sampai dengan 18 Juni di Badan Kesbangpol Kabupaten Demak Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan jumlah informan sebanyak tiga orang. Analisis data dilakukan secara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa struktur organisasi badan kesbangpol perubahan masih dalam berproses dengan kata lain masih ada beberapa sub bagian yang kosong dan minimnyanya kinerja sumber daya manusia. Hal tersebut menjadikan suatu penyelesaian pekerjaan maupun tugas pada Badan Kesbangpol tidak maksimal. Maka dari itu, perlunya peningkatan kinerja MSDM melalui struktur organisasi pada Badan Kesbangpol sebagai solusi agar dapat menyelesaikan pekerjaan yang maksimal sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi struktur organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan kinerja sumber daya manusia terhadap job description yang baik. Hal ini perlu untuk diketahui karena job description tersebut berpengaruh terhadap karyawan secara langsung terutama dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Diharapkan dengan adanya job description ini mampu menjadikan perusahaan sebagai suatu organisasi yang dinamis, mampu untuk meningkatkan kinerja perusahaan secara umum sebagaimana sesuai dengan tujuan job description tersebut. Kata kunci : Struktur Organisasi, Job Description, Manajemen, Kinerja Sumber Daya Manusia, pengetahuan, kemampuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 22 May 2023 06:57
Last Modified: 22 May 2023 06:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28521

Actions (login required)

View Item View Item