IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP PEMBELAJARAN MODERN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMP NEGERI 3 KECAMATAN WANASARI KABUPATEN BREBES

Amin, Syifa Subkhan (2022) IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP PEMBELAJARAN MODERN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMP NEGERI 3 KECAMATAN WANASARI KABUPATEN BREBES. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
21502000014_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)

Abstract

Di era modern saat ini banyak perubahan dan perkembangan di masyarakat , dunia pendidikan pun harus segara menyesuaikan serta menjawab tuntutan zaman modern ini dengan menciptakan inovasi serta trobosan pendididkan yang mengimplementasikan prinsip-prinsip pembelajaran modern , SMP Negeri 3 Kecamatan Wanasari Kabupaten menjadi salah satu sekolah yang tanggap akan perubahan zaman saat ini dengan melaksanakan beberapa metode dan model pembelajaran modern dengan di dasari oleh prinsip-prinsip pembelajaran modern. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implimentasi Prinsip-Prinsip Pembelajaran Modern Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 3 Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Dimana di SMP tersebut merupakan salahsatu sekolah yang telah mengimplentasikan prinsip-prinsip pembelajaran modern, sehingga penulis mengambil penelitian di sekolah tersebut. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumetasi. Adapun hasil yang peneliti dapatkan dalam penelitian Implimentasi Prinsip-Prinsip Pembelajaran Modern Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti adalah kepala sekolah sebagai salah satu faktor terpenting selai guru dan sistem pembelajaran, kedua implementasi prinsip-prinsip pembelajaran modern dapat dilaksanakan dengan lancar, serta yang ketiga adalah siswa menjadi bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan siap menjadi manusia modern dimasa yang akan datang. Kata Kunci : Prinsip Pembelajaran Modern, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, SMP Negeri Kecamatan 3 Wanasari.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 04:23
Last Modified: 24 Jan 2023 04:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27731

Actions (login required)

View Item View Item