PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI KAPABILITAS PEMASARAN, KREATIVITAS PRODUK DAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Anifah, Hani Nur (2022) PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI KAPABILITAS PEMASARAN, KREATIVITAS PRODUK DAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800138_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
Manajemen_30401800138_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengkaji bagaimana pengaruh kapabilitas pemasaran, kreativitas produk terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaingg sebagai variabeI intervening. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu 100 pelaku UMKM busana muslim di Kabupaten Demak, yang diambil melalui distribusi kuesioner. Sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan teknikn purposive sampling, dengan kriteria : (1) UMKM busana muslim, (2) UMKM yang digunakan terletak di Kabupaten Demak dan beroperasi minimal 3 tahun. Untuk menganalisis data menggunakan analsis regresi dengan mengkombinasl menggunakan bantuan analisis mediasi bebasis Sobel Test, perangkat software data menggunakan SPSS 25.0. Hasilnya menunjukkan bahwa kapabilitas produk dan kreativitas produk berpengaruh terhadap keunggulanf bersaing dan kinerjax pemasaran. Selain itu keunggulan bersaing juga terbukti mampu berperan sebagai mediator dalam hubungan kapabilitas pemasaran dan kreativitas produkq terhadap kinerjal pemasaran. Harapan dari hasil studi ini yaitu dapat memebrikan kontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan manajemen pemasaran jasa secara praktis bermanfaat untuk meningkatkan kinerja pemasaran UMKM busana muslim. Kata kunci : Kapabilitas Pemasaran, Kreativitas Produk, Keunggulan Bersaing, dan Kinerja Pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:17
Last Modified: 24 Jan 2023 03:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27691

Actions (login required)

View Item View Item