Nugraha, Alfian (2015) Peningkatan Keputusan Pembelian Dalam Menarik Minat Beli Ulang Konsumen Berbasis Kualitas Pelayanan, Citra Toko Dan Social Influence (Studi pada Pelanggan Toko Sumber Tani Makmur Demak). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
cover.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (208kB) | Preview |
Abstract
Tingginya persaingan dalam bisnis bahan bangunan menyebabkan persaingan begitu kompetitif.Dalam menarik perhatian pelanggannya untuk memutuskan pembelian, perusahaan berusaha melakukan berbagai upaya agar mempunyai minat untuk membeli ulang.Hal yang melatarbelakangi permasalahan, bahwa upaya yang dilakukan tersebut belum mampu menarik perhatian konsumen dalam memutuskan pembelian.Penelitian ini bertujuan untukmendiskripsikan dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, citra toko dan social influence terhadap minat beli ulang konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel inervening. Populasinya adalahseluruh konsumen yang sudah pernah membelibahan bangunan di Toko Sumber Tani Makmur Demak.Dengan menggunakan teknik Purposive Sampling,diperoleh jumlah sampel sebesar 100 responden.. Alat analisisnya adalah path analisis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan terbuktimempunyai pengaruh yang signifikan positif terhadap keputusan pembelian, yang dapat diartikan bahwa bahwa semakin tinggi kualitas pelayanan yang diberikan pihak toko bangunan, maka akan semakin mempengaruhi tingginya keputusan konsumen dalam melakukan pembelian.Citra tokodan social influence mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Kualitas pelayanan, citra toko dan social influence terbuktimempunyai pengaruh positif terhadap minat beli ulang.Keputusan pembelian mempunyai pengaruh signifikan positifterhadap minat beli ulang, dapat diartikan bahwa semakin positif respon konsumen atas tindakan masa lalu dalam memutuskan pembelian, maka akan timbul penguatan dengan dimilikinya pemikiran positif atas apa yang diterimanya sehingga memungkinkan konsumen untuk melakukan pembelian secara berulang Kata Kunci : Kualitas pelayanan, citra toko, social influence, keputusan pembelian dan minat beli ulang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Feb 2016 01:37 |
Last Modified: | 05 Feb 2016 01:37 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2769 |
Actions (login required)
View Item |