Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Konsumen (Studi Pada Dealer Yamaha Mataram Sakti Cabang Pedurungan Semarang)

Triaguna, Adif (2015) Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Konsumen (Studi Pada Dealer Yamaha Mataram Sakti Cabang Pedurungan Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (65kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya peningkatan jumlah keluhan konsumen dan penurunan hasil penjualan yang terjadi pada tahun 2014 serta tidak tercapainya target yang ditentukan perusahaan yang mengidentifikasikan bahwa konsumen akan beralih ke bengkel lain. Oleh sebab itu yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “ faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen dalam melakukan service dan pembelian suku cadang”. Penelitian ini menguji dua variabel yaitu harga dan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen (studi pada Dealer Yamaha Mataram Sakti Cabang Pedurungan Semarang ) . Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan service dan pembelian suku cadang. Sedangkan sampelnya adalah 88 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara kuesioner. Analisis data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif. analisis kuantitatif meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan perhitungan statistik dengan uji t menunjukkan bahwa variabel harga (X1) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y1), kualitas pelayanan (X2) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y1) dan kepuasan pelanggan (Y1) terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan (Y2). Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Feb 2016 01:37
Last Modified: 05 Feb 2016 01:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2756

Actions (login required)

View Item View Item