Model Pengembangan Loyalitas Nasabah Melalui Islamic Work Ethicfrontliner (Studi Pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Semarang)

I s a l m a n, I s a l m a n (2015) Model Pengembangan Loyalitas Nasabah Melalui Islamic Work Ethicfrontliner (Studi Pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Semarang). Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Dipusaran aktifitas bisnis yang semakin kompetitif. Menempatkan pelanggan sebagai perhatian utama dalam segala aktifitas maupun program yang dilakukan oleh perusahaan. Hasil yang paling diharapkan dari aktifitas setiap perusahaan adalah terciptanya loyalitas pelanggan.Dengan demikian rumusan masalah yang paling menarik untuk diajukan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana model pengembangan loyalitas nasabah melalui Etika Kerja Islami Fortliner”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh etika kerja islami frontliner, kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank BNI SyariahCabangSemarang, dengan jumlah populasi 56.724 nasabah, dengan menggunakan metode Slovin diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 nasabah. Adapun metode pengambilan sampel adalah “Purposive Sampling”dengan ketentuan minimal satu tahun menjadi nasabah. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Squere (PLS). Hasil penelitian disimpulkan bahwa. Etika kerja islami frontliner berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan nasabah. Etika kerja islami frontliner berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Etika kerja islami frontliner tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepercayaan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kepercayaan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kata kuncinya: Etika kerja islami frontliner, Kepercayaan, Kepuasan, dan Loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 26 Jan 2016 09:02
Last Modified: 26 Jan 2016 09:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2746

Actions (login required)

View Item View Item