Hajar, Ibnu (2015) Model Peningkatan Kinerja Guru Dalam Konteks Sertifikasi Dan Kecerdasan Spiritual. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
cover.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (115kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan dan menganalisis keterkaitan variabel sertifikasi, kompetensi, kecerdasan spiritual (spiritual intelligence) juga kinerja guru serta untuk menghasilkan/mengembangkan model peningkatan kinerja guru. Selain itu untuk mengevaluasi kinerja guru dampak dari program sertifikasi. Populasi terdiri 93 guru SD yang bersertifikasi 3 tahun atau lebih di Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe yang tersebar di 23 sekolah. Data diperoleh secara langsung dengan menyebar kuisioner dan melalui studi pustaka. Alat analisis menggunakan strukture Equation Model (SEM) dengan software Smart PLS (Partial least square) versi 2.0 M3. Hasil menunjukan bahwa Sertifikasi guru berdampak positif yang rendah terhadap kinerja guru besar koefisien 0,282 . Sertifikasi guru berpengaruh positif terhadap kompetensi profesional guru dengan besar koefisien 0,411. Kompetensi profesional berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja 0,543 dan kecerdasan spiritual memoderasi kompetensi guru terhadap kinerja hasilnya naik 91.9 % sehingga besar koefisien 1,46. Kata kunci : Kinerja guru, Kompetensi profesional , Sertifikasi guru dan Kecerdasan spiritual
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 25 Jan 2016 08:11 |
Last Modified: | 25 Jan 2016 08:11 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2708 |
Actions (login required)
View Item |