HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP GAYA KEPEMIMPINAN DENGAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (BPKD) KABUPATEN PEKALONGAN

Sofiyanti, Umi (2022) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP GAYA KEPEMIMPINAN DENGAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (BPKD) KABUPATEN PEKALONGAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
30701800137_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara persepsi terhadap gaya kepemimpinan dengan kinerja pegawai di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Pekalongan. Subjek penelitian ini berjumlah 83 pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah try out terpakai. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua skala. Reliabilitas skala kinerja pegawai sebesar 0,773 dan reliabilitas skala persepsi terhadap gaya kepemimpinan sebesar 0,943. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis nonparametik spearman’s rho dengan bantuan SPSS. Hasil uji hipotesis menunjukan adanya kemungkinan hubungan positif antara kinerja pegawai dengan persepsi terhadap kinerja pegawai diperoleh hasil rxy 0,237 dengan taraf signifikasi 0,033 (p<0,05), artinya semakin tinggi atau semakin baik persepsi terhadap gaya kepemimpinan maka akan semakin tinggi juga kinerja pegawai. Hal tersebut menunjukkan bahwa sebagian besar pegawai kantor BPKD Pekalongan memiliki kinerja yang baik dan persepsi terhadap gaya kepemimpinan yang baik. Kata kunci : Kinerja Pegawai, Persepsi Terhadap Gaya Kepemimpinan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:50
Last Modified: 16 Jan 2023 06:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27032

Actions (login required)

View Item View Item