HUBUNGAN ANTARA HIPERREALITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA GENERASI MILENIAL

Rachmadhani, Talita Iska Amalia (2022) HUBUNGAN ANTARA HIPERREALITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA GENERASI MILENIAL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
30701800131_fullpdf.pdf

Download (5MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara hiperrealitas dengan perilaku konsumtif pada generasi milenial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 155 subjek dan diambil dengan menggunakan teknik insidental. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua skala yaitu skala perilaku konsumtif dan skala hiperrealitas. Skala perilaku konsumtif terdiri dari 22 aitem yang memiliki koefisien 0,805 dengan indeks daya beda antara 0,268-0,647. Sedangkan, skala hiperrealitas terdiri dari 30 aitem yang memiliki koefisien 0,955 dengan indeks daya beda aitem antara 0,473-0,827. Uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan korelasi product moment. Hasil dari hipotesis antara hiperrealitas dengan perilaku konsumtif diperoleh rxy=0,381 dengan taraf signifikan p=0,000 (p<0,01). Hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif antara hiperrealitas dengan perilaku konsumtif pada generasi milenial dan menunjukan bahwa hipotesis yang diajukan oleh peneliti diterima. Kata kunci : Hiperralitas, Perilaku konsumtif, Milenial

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:42
Last Modified: 16 Jan 2023 06:42
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27030

Actions (login required)

View Item View Item