HUBUNGAN ANTARA ADIKSI INTERNET DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWA UNISSULA PENGGUNA E-COMMERCE SELAMA PANDEMI

Kamila, Azzahra Wilda (2022) HUBUNGAN ANTARA ADIKSI INTERNET DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWA UNISSULA PENGGUNA E-COMMERCE SELAMA PANDEMI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
30701800021_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara adiksi internet dengan pembelian impulsif pada mahasiswa Unissula pengguna e-commerce selama pandemi. Sampel dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Unissula Angkatan 2018 yang berjumlah 299 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan 2 skala, yaitu skala pembelian impulsif yang terdiri dari 22 aitem dengan koefisien reliabilitas 0,924, dan skala adiksi internet yang terdiri dari 20 aitem dengan koefisien reliabilitas 0,892. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji statistik korelasi product moment. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai rxy = 0,376 dengan taraf signifikansi 0,000 (p < 0,01). Hasil tersebut menujukkan bahwa ada hubungan positif antara adiksi internet dengan pembelian impulsif pada mahasiswa Unissula pengguna e-commerce. Kata Kunci : Pembelian Impulsif dan Adiksi Internet

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jan 2023 04:32
Last Modified: 17 Jan 2023 04:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26943

Actions (login required)

View Item View Item