Listiandani, Ajeng Dwi (2022) MODEL PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK BERBASIS KESIAPAN E-LEARNING, KETERLIBATAN AKADEMIK, DAN KEPUASAN MAHASISWA DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA KALANGAN MAHASISWA UNISSULA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.
Text
Manajemen_30401800017_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
Text
Manajemen_30401800017_fullpdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pandemic Covid-19 tetap menuntut mahasiswa untuk memperoleh tingkat prestasi akademik yang baik. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kesiapan e-learning, keterlibatan akademik terhadap prestasi akademik dengan kepuasan mahasiswa sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang angkatan 2018 dan 2019 dengan jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa. Alat analisis menggunakan program olah data SPSS dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesiapan e-learning berpengaruh signifikan terhadap prestasi akademik. Keterlibatan akademik tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi akademik. Kepuasan mahasiswa dapat menjadi variabel mediasi antara kesiapan e-learning terhadap prestasi akademik, dan antara keterlibatan akademik terhadap prestasi akademik. Kata Kunci: Kesiapan e-learning, Keterlibatan akademik, Kepuasan mahasiswa, Prestasi akademik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 02:08 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 02:08 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26906 |
Actions (login required)
View Item |