PENGARUH RELIGIUSITAS DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MENABUNG DENGAN PERSEPSI SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesiadi Kota Semarang)

Pratiwi, Yuyung (2021) PENGARUH RELIGIUSITAS DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MENABUNG DENGAN PERSEPSI SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus pada Nasabah Bank Syariah Indonesiadi Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[img] Text
30401900399_fullpdf.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh religiusitas dan reputasi terhadap minat menabung dengan persepsi sebagai variabelmoderating pada Bank Syariah Indonesia. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan 100 responden. Teknik pengambilan sampelnya adalah dengan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakann kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskripstif dan annalisis jalur melalui program SPSS. Hasill penelitian menunjukkan bahwa a) Religiusitas berpengaruh terhadap minat menabung, b) Reputasi berpengaruh terhadap Minat Menabung, c) Religiusitas dan Reputasi berpengaruh terhadap Minat Mnebaung, d) Persepsi dapat memoderasi Religiusitas dan Minat Menabung. Kata Kunci : Religiusitas, Reputasi, Persepsi, dan Minat Menabung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jul 2022 04:08
Last Modified: 19 Jul 2022 04:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24799

Actions (login required)

View Item View Item