Ariyanti, Kurnia Arifa (2021) PENGARUH E-WOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER TRUST (Studi Pada Konsumen Produk Fashion E-Commerce Zalora). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
30401700113_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) |
Abstract
Pada era globalisasi, perdagangan digital kini tengah berkembang dengan banyaknya bermunculan situs perdagangan elektronik yang sangat populer. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap purchase intention melalui customer trust. Sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu 100 responden yang merupakan konsumen produk fashion e-commerce Zalora dengan menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan menggunakan program olah data SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust (2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust (3) customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention (4) E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention (5) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Kata kunci : Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Customer Trust, Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 03:01 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 03:01 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24754 |
Actions (login required)
View Item |