Mubarok, Muhammad Husni (2021) KONSEKUENSI STRATEGIC TRANSFORMATION AGILITY BERBASIS ISLAMIC SOCIAL CAPITAL: Pendekatan Dynamic Capability. Doctoral thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
10401700010_fulltextpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyusun model pengembangan dan menganalisis keterkaitan strategic transformation agility berbasis Islamic social capital (Islamic social network dan kualitas kepercayaan) dengan kinerja inovasi dan keunggulan bersaing berkelanjutan. Penelitian ini berdasarkan research gap penelitian sebelumnya dan fenomena bisnis pada UMKM fashion Muslim. Sampel penelitian ini adalah 263 manajer maupun pemilik UMKM fashion Muslim yang tergabung dalam jejaring di Provinsi Jawa Tengah yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling dengan software statistik AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Islamic social network dan kualitas kepercayaan dapat meningkatkan strategic transformation agility, kinerja inovasi dan keunggulan bersaing berkelanjutan. Kemudian kinerja inovasi dibangun oleh strategic transformation agility, dan perwujudan keunggulan bersaing berkelanjutan dipengaruhi oleh kinerja inovasi yang tinggi. Temuan ini mendukung pengaruh kuat Islamic social capital dalam mencapai keunggulan bersaing berkelanjutan melalui strategic transformation agility dan kinerja inovasi. Kata kunci: Islamic social network, kualitas kepercayaan, strategic transformation agility, kinerja inovasi, dan keunggulan bersaing berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Pascasarjana > Program Doktor Ilmu Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 01:56 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 01:56 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24357 |
Actions (login required)
View Item |