Munifah, Siti (2005) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA PADA PT. JAMSOSTEK SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
042048944_fulltext.pdf Download (19MB) |
Abstract
Jasa asuransi tenaga kerja sebagai salah satu organisasi pelayanan jasa dewasa ini mengalami perturnbuhan yang meningkat pesat. Hal ini ditandai dengan adanya peningkatan jumlah perusahaan yang masuk menjadi peserta asuransi tenaga kerja, serta semakin besarya tuntutan masyarakat akan pelayanan yang dibentuk perusahaan asuransi tersebut untuk dapat memuaskan peserta. Kepuasan peserta dapat diukur dengan menilai dimensi-dimensi pelayanan yang telah diberikan Namun pada umumnya peserta mempunyai harapan yang tinggi dani persepsinya terhadap kualitas jasa, sehingga perusahaan berusaha membenkan pelayanan yang berkualitas tinggi kepada peserta Peelitian ini menguji pengaruh faktor kualitas pelayanan yang terdiri dari 5 dimensi yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaman dan perhatian terhadap kepuasan peserta PT Jamsostek. Sampel penelitian adalah 100 peserta p Jamsostek. Data penelitian dikumpulkan melalui metode kuesioner yang juga dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel bukti fisik memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan peserta PT Jamsostek. Variabel kehandalan memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan peserta. Variabel daya tanggap memberikan pengaruh positif Yang signifkan terhadap kepuasan peserta. Vanabel jaman memberikan pengaruh positif yang sigmifikan terhadap kepuasan peserta Vanabel perhatian memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan peserta Pengujian pengaruh variabel bebas secara bersama-sama menunjukkan bahwa bukti fisik, kehand.lu daya tanggap, jaminan dan perhatian mempunyai pengarah yang positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta Selanjutnya dapat diketahui bahwa 64,4% kepuasan peserta PT Jamsostelk dipengaruhi oleh: bukti fisik., kehandalan, daya tanggapan Jaminan dan perhatian dani pelayanan jasa asuransi PT Jamsotek, sedangkan sisanya yaitu 356% kepuasan peserta dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 04:20 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 04:20 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24321 |
Actions (login required)
View Item |