HUBUNGAN AKTUALITAS BERITA CARA PENYAJIAN DAN TATA LETAK SERITA TERHADAP MOTIF BERLANGGANAN (SUATU PENELITIAN PADA PELANGGAN HARIAN SUARA MERDEKA DI KABUPATEN DEMAK)

SODIKIN, ALI (2000) HUBUNGAN AKTUALITAS BERITA CARA PENYAJIAN DAN TATA LETAK SERITA TERHADAP MOTIF BERLANGGANAN (SUATU PENELITIAN PADA PELANGGAN HARIAN SUARA MERDEKA DI KABUPATEN DEMAK). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04944671_fulltext.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul "HUBUNGAN AKTUALITA BERITA CARA PENYAJIAN DAN TATA LETAK BER1TA TERHADAP MOTIF BERLANGGANAN (Suatu Penelitaian Pada Pelanggan Harian Suara Merdeka di Kabupaten Demak ), bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara aktualitas berita cara penyajian dan tata letak berita terhadap motif berlangganan dilihat dari tingkat pendapatan dan tingkat pendidikan pelanggan Disadari bahwa keputusan untuk berlangganan surat kabar banyak dipengaruhi oleh latar belakang pendapatan dan pendidikan seseorang Hal ini dapat dilihat karena isi .surat kabar pada umumnya bersangkutpaut dengan peristiwa - peristiwa dan kenyataan yang memerlukan pemikiran lebih lanjut. Pada umumnya pelanggan harian Suara Merdeka di kabupaten Demak adalah pelanggan yang memiliki tingkat pendapatan dan pendidikan menengah keatas, sedangkan bagi mereka yang berpendapatan rendah cenderung lebih mementingkan kebutuhan primer. Berdasarkan pada analisa chi kuadrat ( XX ) diperoleh basil x hitung lebih besar tabel, berarti hipotesa ditolak dan hipotesa alternatif diterima. Kemudian untuk mengetahui kuat lemahnya hubungan antara variabel - variabel , digunakan koefisien kontingensi dimana hasil analisa C m_endekati Cmax , sehingga terdapat hubungan yang cukup erat antara aktualitas berita cara penyajian dan tata letak berita terhadap motif berlangganan. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpuikan bahwa aktualitas berita cara penyajian dan tata letak berita mempunyai hubungan terhadap motof berlangganan bila dilihat dari tingkat pendapatan dan tingkat pendidikan pelanggan. dan hubungan tersebut cukup erat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 11 Jul 2022 03:03
Last Modified: 11 Jul 2022 03:03
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24318

Actions (login required)

View Item View Item