Seprianti, Nita (2014) OPTIMALISASI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAU MELALUI PRICE-QUALITY INFERENCE, KUALITAS PRODUK, SIKAP DAN WORD OF MOUTH. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (119kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mengoptimalisasi keputusan pembelian produk hijau melalui price-quality inference, kualitas produk, sikap dan word of mouth. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey yaitu dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah konsumen produk Tupperware di Wawotobi, dengan jumlah sample 85 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Metode Stuctural equation model digunakan untuk menganalisis semua hipotesis. Hasil analisis menununjukkan bahwa variabel kualitas produk dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel price-quality inference tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel word of mouth dapat memperkuat hubungan antara sikap terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian diketahui bahwa untuk mengoptimalisasikan keputusan pembelian produk hijau dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas produk hijau, sikap pada produk hijau serta word of mouth. Kata kunci : Price-quality inference, kualitas produk, sikap pada produk, word of mouth, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 04:40 |
Last Modified: | 15 Jan 2016 04:40 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2427 |
Actions (login required)
View Item |