HUBUNGAN PEMBELAJARAN DARING DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA DI MASA PANDEMI COVID

Sukma, Laila Zulfani (2021) HUBUNGAN PEMBELAJARAN DARING DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA DI MASA PANDEMI COVID. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
30701700061_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pembelajaran daring dengan motivasi belajar mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Agung Semarang yang berjumlah 150. Metode pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Pengambilan data menggunakan skala pembelajaran daring (36 aitem valid dengan α = 0.955) dan skala motivasi belajar (36 item valid dengan α = 0.952. Analisis data menggunakan korelasi product motivasi dan menunjukkan rxy= 0,498 dengan p=0,000 (p<0,05). Hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti yaitu ada hubungan positif antara pembelajaran daring dengan motivasi belajar dapat diterima. Pembelajaran daring memberikan sumbangan efektif sebesar 24,8% pada dan sebesar 75,2% di pengaruhi faktor lain yang tidak diuji dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2022 04:02
Last Modified: 13 Jul 2022 04:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24252

Actions (login required)

View Item View Item