TRI VEDIANA, DAVID (2003) PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI, KUALITAS DAN KECEPATAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU BEKAS DI PASAR JOHAR SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
04996709_full text.pdf Download (7MB) |
Abstract
Perilaku konsumen sebagai ungkapan permintaan yang mengarah pada kesukaan akan barang tersebut yang dipengaruhi oleh fnktor dalam diri manusia itu sendiri, untuk kemudian dikaitkan dengan proses keputusnn membeli. Keputusnn . pembelian buku bekas dapat dijadilmn sebagai bahan masukan kepada pihak pedagang buku bekas untuk memperbaiki clan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan. Keputusan pembelian dipengaruhi melalui pelayanan (produk, harga, lokasi, kualitas dan kecepatan) dengan baik. Konswnen akaa memperoleh apa yang mereka inginkan, dimana semakin baik pelayanan yang diberikan maka konswnen akan melakukan pembelian. Tujuan yang hendak · dicapai dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi, kualitas dan kecepatan pelayanan terhadap keputusan pembelian buku bekas di Pasar Johar ·Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk buku bekas di Pasar Johar Semarang. .jumlah sampel yang akan digunakan dalam peneltian ini dalah sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah acidental sampling. Alat aaalisais yang digunakan adalah Regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Dari basil penelitian dapat dibual kesimpulan sebagai berikut: 1. Berdasarkan basil perhitungan regresi berganda diperoleh basil Y = 6,011 + 0,287 Xl + 0,217 X2 + 0,233 X3 + 0.228 X4 + 0,264 X5 2. Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara produk terhadap keputusan pembelian, hal ini terbukti t-hitung {3,657) > t-tabel (1,658) atau sig t (0,000) < 0,05. 3. Terdapat pengaruh negatif yang signifikan antnra harga terhadap keputusan pembelian, bal ini terbukti t-hitung (-2,392) < t-tabel (-1,.658) atau sig t (0,019) < 0,05, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima 4. Terdapat pengaruh · positif yang signifikan antara lokasi terhadap ·keputusan pembelian, hal ini terbukti t-hitung (2,483) > t-tabel (1>658) atau sig t (0,015) < 0,05, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima . 5. Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kualitas terhadap keputusan pembelian, hal ini terbukti t-hitung (2,171) > t-tabel (1,658) atau sig t (0,032) < 0,05, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima 6. Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kecepatan pelayanan terhadap keputusan pembelian, hal ini terbukti t-hitung (2:-541) > t-tabel (1,658) atau sig t (0,013) < 0,05, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima 7. Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara produk, harga, lokasi, kualitas dan kecepatan pelayanan terhadap keputusan pembelian, hal ini terbukti F-hitung (116..17) > F-tabel (2 .. 29) atau sig t (0;000) < 0,05, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, 8. Nilai koefisien determinasi adalah sebesar 0,861 yang berarti variasi perubahan kepuasan konswuen dipengaruhi produk, harga, lokasi, kualitas dan kecepatan pelayanan sebesar 86,1%, sedangkan sisanya 13,9% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 01:28 |
Last Modified: | 05 Jul 2022 01:28 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23726 |
Actions (login required)
View Item |