ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILI PUSAT PERBELANJAAN DI KOTALMADYA SEMARANG

RIYANI, RINA (2001) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILI PUSAT PERBELANJAAN DI KOTALMADYA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04976086_fulltext.pdf

Download (5MB)

Abstract

Seiring dengan bertambahnya penduduk setiap tahun, maka pemenuhan kebutuhan pokok meningkat. Meningkatnya pemenuhan kebutuhan pokok ini akan mendorong tumbuhnya pusat perbelanjaan. Adanya persaingan diantara pusat perbelanjaa.n tersebut semakin ketat, masing-masing pusat perbelanjaan semakin berlomba untuk menarik konsumen. Dalam persaingan pusat perbelanjaan, maka harus diperhatikan selera konsumen yang selalu berubah setiap saat, sehingga pusat perbelanjaan harus menggunakan strategi pemasaran yang terintegrasi agar dapat meningkatkan kepuasan konsumen sebagai alat untuk memenangkan persaingan. Sehingga tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan tersebut akan tercapai. Untuk itu permasalahan yang dibahas adalah hubungan antara _harga, kenyamanan, kelengkapan produk, pelayanan dan fasilitas fisik dengan perilaku konsumen dalam memilih pusat perbelanjaan. Adapun tujuan dari pene1itian ini adlah untuk mengetahui hubungan antara _harga, kenyamanan, kelengkapan produk, pelayanan dan fasilitas fisik yang ada pada pusat perbelanjaan dengan perilaku konsumen dalam memilih pusat perbelanjaan. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu ada hubungan antara harga, kenyamanan, kelengkapan, produk, pelayanan dan fasilitas fisik yang ada pada pusat perbelanjaan dengan pemilihan pusat perbelanjaan. Dalam metodologi penelitian, peneliti, peneliti mengambil sebanyak 200 sampel dari 99.500 populasi yang semuanya wanita yang sudah menikah penduduk kodya semarang yang berusia antara 15-54 tahun. Tehnik pengambilan samplingnya adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data dalah melalui survey, sedangkan komunikasinya melalui suatu wawancara yaitu dengan menggunakan daftar pertanyaan. Metode analisis data dengan menggunakan chi kuadrat dengan menggunakan test independency clan tabel kontigensi. Dapat dilihat hasilnya sebagai berikut: - antara harga dengan perilaku konsumen dalam memilih pusat perbelanjaan sebesar 30,795 dengan basil C = 0,37 dan Cmaks = 0,866 - antara kenyamanan dengan perilaku konsumen dalam memilih pusat perbelanjaan sebesar 54,63 dengan hasil C = 0,46 dan Cmaks = 0,866 - antara kelengkapan produk dengan perilaku konsumen dalam memilih pusat perbelanjaan sebesar 17,65 dengan basil C =0,28 dan Cmaks = 0,866 - antara pelayaran dengan perilaku konsumen dalam memilih pusat perbelanjaan sebesar 22,28 dengan basil C = 0,32 dan Cmaks = 0,866 - antara fasilitas fisik dengan perilaku konsumen dalam memilih pusat perbelanjaan sebesar 20,69 dengan hasil C= 0,3 dan Cmaks = 0,866 Adapun saran yang dapat dikemukakan adalah hendaknya setiap pusat perbelanjaan selalu memperhatikan kepuasan konsumen baik itu dalam hal harga, kenyamanan, kelengkapan produk, pelayanan dan fasilitas fisik. !

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:07
Last Modified: 04 Jul 2022 03:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23639

Actions (login required)

View Item View Item